Jumat, 10 Februari 2012

my imagine

sebuah nyawa memaksaku untuk berbicara..terus dan terus memaksa,

tapi bicara apa.?

kau tau apa itu kekuatan hidup.?
aku akan mengatakan nanti apa itu kekuatan hidup setelah aku mengetik sesuatu yg terus mendesak untuk keluar dari otakku.

setiap orang tau, atau hanya aku yang tau.? sebuah ide jenius selalu hadir tanpa diminta, tanpa dicari, jadi untukku ketika seseorang mengatakan tengah bermeditasi mencari ide, adalah sebuah kebodohan total.
mereka tidak bisa kau temukan dalam keheningan, sekalipun kadang tiba-tiba datang dalam kesepian.
mereka tidak bisa kau panggil sekalipun ketika kau menyebut namanya bisa saja dia telah lama mengendap di otakmu.

ide jenius buatku adalah suatu spontanitas yang hadir melewati saraf otak tanpa seorangpun tau dan bisa memprediksi kapan ada.

ide jenius itu sesuatu yang ketika kau tdk segera menuangkannya dalam sebuah tulisan atau dalam bentuk konkrit maka akan membuat otak berasa sakit teramat sangat

  • apa ini nyata.?ofc.!aku sering mengalaminya,ketika tengah konsentrasi bekerja dan tanpa seorangpun yang bisa diajak bicara atau keadaan yang tak memperbolehkan saling menyapa sedangkan aku jelas saja butuh sesuatu untuk menahan ku mengantuk,

    dan saat itulah otakku benar2 ku paksa dengan keras untuk berpikir sesuatu.percayalah, ketika kau berpikir maka kau tidak akan merasakan lelah.

    tapi seringnya yang hadir dalam otakku adalah sesuatu yang menurutku sangat menarik, aku benar-benar tidak bisa memikirkan hal itu di waktu lain,

    itulah sebuah ide jenius..dia datang, dan see..tanganku sedang sibuk, aku tidak bisa langsung menuangkannya dalam coretan.. lama-lama ide itu makin berkembang dan jalan dengan sangat lancar..dan seketika itu juga aku merasa kepalaku benar-benar terasa sakit..

    itu terasa seperti sebuah keinginan cum yang tertahan,XDaku seorang fujoshi akut dan aku tidak bisa mengibaratkan rasa itu dalam kalimat lain,

  • ketika mungkin kau bisa saja menuangkan garis besarnya saja ketika dia lewat, aku tidak yakin kau bisa melanjutkan seperti ketika apa yang terlintas tadi.

    dan satu garis lagi untuk seorang author .. bagaimana bisa mereka menjanjikan untuk melanjutkan chapter berikutnya bahkan disertai kapan waktunya.?

    atau aku yang tak pernah berfikir bahwa otakku memang tak sejenius mereka.?sepertinya memang seperti itu,

    aku tidak bisa menjadi author hebat dengan karya yang hebat juga,aku tak punyai otak seperti yang mereka punya.aku selalu gagal ketika ingin membuat sebuah tulisan berlanjut.

    tapi aku selalu sukses membuat tulisan sekali habis xD

    kesuksesan dalam menulis menurutku bukanlah dari berapa banyak orang menyukai hasil itu, tapi seberapa besar aku bisa mencapai kepuasan karena telah menghasilkan itu,

    apa kau mengerti kata-kata ku? kalau tidak aku tidak memaksamu. aku sendiri sedang bingung apa yang tengah ku ketik. selalu seperti ini 
  • ketika kau seorang author aku ingin menanyakan ini padamu..sebenarnya berapa harga sebuah Review, Like dan Coment ?atau yang biasa kalian sebut eRCeeL.?

    hampir disetiap fanfict yang kulewati hampir disertai kalimat itu, tidak jarang sebuah ancaman klasik menjorok ke humor menyertai dibelakang kata itu..

    apa kau sedang memaksa hei?

    apa sebuah kalimat pujian bisa membuatmu menulis dengan lebih baik.?untukku tidak,bahkan seringnya sebuah komentar yang bermakna pujian seperti menghilangkan otak hebatku ;(

    aku tidak tau punya siapa otak yang normal antara pemikiranku atau pemikiranmu.

    well, sejatinya manusia memang butuh dianggap.

    tapi sebuah kalimat bukanlah jaminan untuk tidak berpura-pura.. termasuk sebuah pujian.

    tadi sampai mana aku?sebuah klakson membuyarkan otakku.

    eung..eung..

    aku tidak bisa berpikir lagi, episode lain telah mampir dimemoriku, benar-benar sesuatu yang lain.

  • ketika aku tetap memaksa melanjutkan ini, aku yakin akan membuat akhir yang tidak sinkron atau sesuatu yang kau sebut jalur tidak normal pun akan tercipta.

    sekalipun aku juga tidak yakin apa yang tadi kukatakan diatas bisa masuk dalam jalur normal :(

    ketika kau sedang berada dalam sebuah ke ngedropan yang paling akut, apa yang kau lakukan.?tidur.? mengamuk.? atau sesuatu yang lebih buruk dari itu.?

    andai aku bisa, aku pasti akan bertanya setiap dari kalian untuk pertanyaan itu, aku hanya ingin tau apa Tuhan memang menciptakan otak manusia itu berbeda beda.?kalau memang berbeda maka aku tidak akan lagi marah pada siapapun ketika akhirnya ada saat dimana aku selalu dan terus saja melahap sesuatu yang dalam kamusku bernama ketidak adilan.

    aku mungkin akan mulai memahami kenapa aku selalu menjadi akhir dan ketika yang lain tak ada barulah aku terlihat, itu mungkin karena standar otakku dibawah rata-rata.?sekalipun aku tau aku jenius

  • sebenarnya apa itu jenius.?aku benaran tidak tau arti dari kata itu, seperti halnya aku yang tetap tidak mengerti arti kata sangtae.

    aku hanya tau ketika aku mengatakan aku jenius itu berarti aku sedang mendoktrin otak manusia yang tengah ku ajak bicara untuk sepenuhnya akhirnya mengakui aku jenius..

    pernah suatu kali aku mengatakan aku jenius pada seseorang dan dia malah balik mengatakan ini padaku.."aku tidak yakin apa kau itu jenius atau over bodoh"

    -lol-kalimat itu benar-benar menyadarkanku ,over bodoh..sesuatu yang tak disadari dan sebuah kengerian yang tak terelakkan memang dipatenkan untukku.

    aku tau aku memang bukan orang jenius, tapi aku juga bukanlah manusia yang tidak jenius.

    kau tau artinya.? aku tidak.keahlian tersembunyiku memang mengusutkan sebuah kalimat tanpa bisa orang lain mengerti apa itu..dan berujung ketika aku mengatakannya maka bisa dipastikan sebuah geplakan manis mengarah ke kepalaku.ada yg salahkah?
  • dan akhirnya sampailah pada titik ini, titik dimana aku ingin menanyakan pada kalian apa itu kekuatan hidup.?

    buatku kekuatan hidup adalah sesuatu yang sangat ajaib,sebuah dejavu dalam hidup yang ketika kau menjelaskan detailnya pada makhluk lain maka dia akan kehilangan kekuatannya.

    jadi apa itu kekuatan hidup.?maaf aku tidak bisa menjelaskan itu. XD

    kau tau kisah ramayana.?aku fans beratnya laksmana..bukan karena dia menjadi seorang ksatria ketika bersama rama,tapi karena kakinya terasa sangat indah ketika tengah memegang busur panahnya,

    bisakah kau merefleksikan ini untuk hidup.?

    bahkan dari sesuatu yang berada dibawah, sesuatu yang tak bisa kau modifikasi keindahannya saja kau bisa terlihat indah..terlihat mempesona.

    sesuatu yang diatas tidak selalu menjadi sesuatu yang terus bisa dibanggakan.bahkan sesuatu yang dibawah terkadang malah menentukan sesuatu yang bisa membuat siapapun ternganga kagum sesuatu yang mungkin berada diluar prediksi si pelaksana.

  • aku lapar..dan terakhir, aku tau..tau apa.?yang pasti sekaRang aku tau sesuatu yang pada awalnya aku tidak tau,

    semua selalu seperti itu bukan.? tau berawal dari tidak tau.. dan sekalinya kau tau, terus ingatlah bahwa kau pernah tau,

    percaya atau tidak dari tau tau itulah yang suatu hari nanti akan membuatmu menjadi sangat sangat mengerti.

    aku baru ingat akan mengatakan ini.. dulu ketika sekolah, sebuah pameran seni diselenggarakan disana.

    dan aku membuat dua buah lukisan.. well, aku terlalu buruk untuk membuat karya lain untuk di pertontonkan ke para murid dari sekolah lain, pernah sekali aku praktikum membuat patung tapi tiba saat penilaian kepalanya patah, ckckckk memalukan.!

    saat itu aku melukis laut dg kapal jaman nenek moyang, dan satu lagi gambar laksmana tengah memanah,harus diakui itu indah..guruku juga mengaplous itu.tapi dimana mereka sekarang?

    end


Tidak ada komentar:

Posting Komentar