Minggu, 22 April 2012

About 27 - 28 - 29

Back sound : Lighters

berawal dari sebuah koma yang kemudian menjadi sebuah titik..semakin terus bertambah dan terangkailah sebuah huruf untuk kemudian menjadi sebentuk kata.. itu belum juga berakhir, kau harus berusaha lagi untuk menggabungkan kata-kata itu menjadi sebuah kalimat yang bermakna.

aku bukan deretan dari manusia-manusia pintar yang bisa menggetarkan hati seseorang hanya dari sebuah kalimat di setiap paragraf waktu.
aku bukan bagian dari mereka yang bisa mengatakan bagaimana sebuah air mata itu bisa terasa dan terlihat meskipun hanya melalui sebuah notes.
aku hanya ingin membagi ini dengan kalian..kalian yang mungkin tidak ada diantara ribuan manusia untuk tanggal 27-28-29 besok.
dan tulisan ini dimulai ketika otakku tengah mengingat sebuah pesan singkat yang terkirim tepat di pergantian tahun kemarin
dia mengatakan tentang sebuah resolusi tahunan yang percaya atau tidak itu akan selalu ada disetiap tahun baru datang..
dia -elf- mengirimiku ini

1.lulus tanpa ada masalah dan tanpa banyak revisi,
2.cepet dapet kerja yang enak dengan gaji bagus.
3.keuangan membaik.
4.bisa beliin little prince sepeda.
5.bisa lihat ss4 dimanapun berada.

see, apa yang kalian lihat? hanya sebuah rencana yang selalu ingin dilakukan dalam setiap tahun bukan.?
Dan 'dia' ada diantara beberapa harapan terpenting dalam hidupnya.. 'dia' disebutkan bersama keinginannya untuk pangeran kecilnya,
ketika kalian seorang ibu..maka mungkin kalian akan mengerti bagaimana seorang anak benar-benar berharga untuk hidup.

detik lain, sebuah bisikan juga datang ketika pergantian tahun kemarin.. dia berbisik akan berusaha kuat untuk 'sembuh' tahun ini,
sebuah kata sembuh didalam tanda petik yang aku tau itu sangat sulit untuk dilakukan..
sebuah kata sembuh yang sangat berharga untuk hidup sosok yang tengah berbisik itu,
sebuah kata sembuh untuk sebuah ke-ter-canduan sesuatu yang mungkin sulit kalian bayangkan apa itu,
dan kalian tau apa resolusi yang disebutkan berikutnya.?
'super show'

lagi-lagi 'dia' disebut bersamaan dengan sebuah keinginan teramat kuat yang terselip di tumpukan kata menyerah.
disana, adalah impian dari setiap kita,
aku bahkan terus membayangkan bagaimana jika aku disana- memandang dengan mata meremang karena selaput air sedikit menghalangi pandangan,
bagaimana jika.. tangan kecilku ikut menggoyang-goyangkan sebuah benda menyala berwarna biru safir itu di udara,
bagaimana jika..aku disana berdesak-desakan bersama elf lain mengikuti kemanapun arah para member berlarian,
ada terlalu banyak kata 'bagaimana jika' yang tercipta mulai detik ketika aku mendengar kata 'super show'
sekalipun ini bukanlah agenda termegah untuk super junior, tapi ini..
bisa dipastikan agenda TER- semuanya untuk elf,


.


suatu hari..sesuatu di dalam hatiku berbisik usil,
'kau hanya tidak berusaha dengan keras sekarang, aku yakin kau memang tidak mempunyai niatan datang kesana'
dia -sesuatu di dalam aku- terus dan berulang-ulang membisikkan itu padaku, dan tidak lupa diikuti sebuah seringaian mengejek
dan kemudian aku hanya tersenyum sinis sendiri..

disana..adalah tempat yang sangat special ketika aku mengatakan diriku elf,
disana sebuah tempat yang akan aku menyebutnya dibaris pertama ketika dunia menawarkan kemana tempat yang paling ingin ku tuju,
disana..tempat dimana sebuah keluarga.. yang sangat besar akan berkumpul menjadi satu.
sebuah keluarga yang tak terikat oleh sealiran darah tapi ikatannya lebih kuat dari sebuah darah itu sendiri,
bagaimana mungkin dia -sesuatu didalam aku- mengatakan aku tidak berusaha untuk datang kesana.?
aku berusaha untuk itu..
aku berdoa untuk itu, bahkan di setiap aku meluangkan waktu untuk-NYA yang telah mengatur jalan hidupku,
aku meminta jika memang didalam buku kehidupanku tidak tertulis untukku bisa berada di antara ribuan elf itu kapanpun ada, maka rubahlah itu menjadi bisa.
aku bahkan lupa untuk menghitung berapa banyak aku meminta itu,


tempat itu telah menjadi bagian dari banyaknya permintaan didalam hatiku yang terus dan terus mendesakku untuk berusaha meraihnya,
seperti sebuah mimpi yang terlampau indah sehingga ketika kau terbangun kau mempunyai kekuatan baru untuk memegang apa yang kau lihat dalam mimpi itu dengan semangat yang baru juga.

terkadang dunia tidak terus tau seberapa keras seorang elf dimanapun itu sangat menginginkan untuk berada disana.

aku..
harusnya aku ada disana kalau saja tubuhku mengizinkan,
aku tidak pernah tau seperti apa itu menjadi bagian didalam sebuah ruang dan berisi banyak orang dengan alunan musik keras menghentak didalamnya juga.. aku tidak tau, aku tidak pernah merasakan itu, dan aku tidak terus yakin aku bisa bertahan disana.
selama ini...kemanapun aku ingin berada ditempat yang tidak mungkin untukku berada disana, untukku menginjakkan kaki disana , selalu hanya imajinasiku yang ku kerahkan untuk berkeliaran disana,
aku masih mengingat ketika saat dimana itu setahun yang lalu mungkin juga mengawaliku untuk mengenal salah satu eonni yang jauh disana ketika aku menanyakan tentang kemungkinan aku untuk bertahan ditempat seperti itu, dia seorang asisten dokter dan aku yakin dia tau tentang itu, dan dia menjawab 'mungkin bisa'
kalian tau apa reaksiku saat itu.?
detik dimana bahkan aku belum tau kapan akan ada super show itu, detik dimana hari esok tanggal 27-28-29 masihlah belum ada disetiap ingatan elf bahwa itu akan benar-benar ada.

tapi satu yang terus ku bisikkan..
'aku akan menjaga kesehatanku mulai detik ini untuk lebih membaik, aku sudah sembuh..sakitku tidak mungkin datang ketika aku tengah disana'

sebuah kekuatan baru, sebuah keinginan untuk sebuah petualangan baru juga yang benar-benar belum pernah kulakukan sebelumnya.
detik dimana aku benaran menghargai apa yang aku lakukan untuk tetap menjaga sesuatu demi sesuatu yang lain,
detik dimana kekuatan untuk terbangun ketika tengah terjatuh sekalipun tetap saja sesuatu yang ingin diraih itu bahkan masih dalam bentuk embrio waktu.

dan waktu terus berjalan beriringan dengan harapan, tapi disetiap dingin itu datang , disetiap kelelahan itu datang, dan aku kembali terjatuh dikeadaan yang sama.. maka detik itu sebuah semangat itupun seperti kehilangan satu persen nyawanya..
sebuah bisikan menghampiriku, bahwa aku memang tidak ditakdirkan ada disana,
bisikan-bisikan mengerikan yang datang melalui celah-celah air yang menetes ketika hujan, sebuah bisikan menakutkan yang menghampiri melalui gelapnya malam..
tapi aku tidak berhenti untuk berharap, eonni-eonni elf berhargaku terus memberiku semangat, mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini..
mereka memberiku sebuah lilin kecil dan itu seperti menambah persenan-persenan nyawa untuk sebuah kehidupan harapanku.
aku masih mengingat ketika dulu aku selalu saja menitikkan air mata ketika meskipun hanya sebuah pesan singkat tapi berisi sebuah suntikan senyum penuh semangat untuk aku kembali membutakan mata pada sesuatu yang nyata..



===============


dan hari ini untuk esok sesuatu yang benar-benar nyata berada didepan mata,
mereka datang, super show ada di tanah dimana aku juga tengah menginjaknya sekarang..
mereka ada.

dan sebuah semangatku runtuh seketika ketika sebuah kata 'tidak' terus keluar dari mulut-mulut orang yang ku cintai..
aku mengatakan dan mengerahkan segala apa yang bisa kukatakan untuk memastikan bahwa aku -mungkin- akan baik-baik saja.. aku akan menjaga dan mengingat seberapa besar kapasitas yang aku punya, aku akan baik-baik saja.. tapi tetap, sebuah kata 'tidak' itu terus mengalir melalui waktu menjelang hari penetapan berakhirnya sebuah kesempatan untuk memegang sebuah tiket kunci untuk bisa menjadi bagian itu,
mereka tetap tidak memberiku kata 'izin' itu, aku tau mereka mengkhawatirkanku.. tapi tidakkah mereka tau juga sesuatu didalamku, sesuatu yang telah lama dengan jatuh-bangun aku menjaga dan berusaha untuk meraihnya tengah meraung menangis untuk itu.?
aku mungkin terlalu gila untuk sekarang, tapi tempat itu memang benar-benar menghabiskan stok kenormalanku dengan sangat tandas.!

jangan tanyakan seberapa galauku menuju tahap paling akhir ketika seseorang menyebut itu 27-28-29,
jangan tanyakan seberapa sering aku hampir berteriak gila dipagi ketika aku tengah berjalan di antara lalu lalang orang.. hanya karena sebuah pesan singkat tentang berita terbaru persiapan super show itu,
aku ingin menjadi bagian itu, aku ingin menjadi tangan-tangan berguna yang juga mempunyai andil dalam penyambutan kedatangan mereka, menjadi satu titik dalam sebuah proyek pembentukan kata berharga yang terbentuk dari deretan-deretan titik manusia nanti
aku ingin..dan hanya ingin..karena ketika aku membuka mata di setiap akhir mimpiku itu tetaplah sebuah keinginan.. dan aku tetap tidak ada disana esok nanti.

ketika aku tengah terjatuh pada kenyataan yang dalam jangka lama selalu kutakutkan akan terjadi, sebuah lilin kecil kembali ditanganku,
seseorang mengatakan 'mungkin kita bisa berada disana nanti untuk kedua-ketiga-atau keempat kalinya mereka menghelat super show di tanah ini'
tentu saja aku kembali terlonjak senang karena itu, sekalipun aku sangat tau.. itu adalah sebuah ketidakmungkinan yang digariskan oleh waktu,
karena waktu tetap berjalan.. tidak ada yang tidak bertambah tua nanti, tidak ada yang tetap di tempatnya sekarang dirinya tengah menginjakkan diri nanti.
dan mereka, mereka mempunyai hidup untuk tidak terus menjadi pemain dan pelaksana dari super show itu sendiri,


.


tapi.. sebuah keajaiban memang ada..
aku dan kau harus terus berharap bahwa mereka akan datang kembali
esok.. nanti.. aku dan kau hanya memerlukan untuk terus menjadi elf maka merekapun akan benar-benar datang kembali.
ketika kalian sama sepertiku tidak bisa menjadi bagian itu esok, maka cukup memejamkan mata sekarang, dan rasakan bahwa kita bahkan telah datang terlalu awal dan berdiri disana sekalipun super show itu sendiri belum sama sekali digelar,
bisakah untuk tidak melepas ikatan tangan kita sekarang.?
teruslah mengikat tanganmu erat bersama seseorang disampingmu , bersamaku , sampai akhirnya hari dimana mereka datang pun tiba..
kita menjadi bagian lautan itu, kita mendukung kesuksesan mereka sekalipun tidak terlihat disana..
karena kita tetap elf,

sekalipun banyak rencana mungkin yang harus terlewatkan bersama elf-elf berharga kita, sebuah kebersamaan yang telah lama terancang tapi harus terhempaskan dan tidak diizinkan terjadi sekarang tetaplah bersemangat untuk itu, berjanjilah untuk menjaga semangat kita
kita mungkin tidak berada disana esok, apapun alasannya itu..
tapi itu bukanlah akhir..dan itu adalah awal, awal untuk kita berdoa lebih keras- berusaha lebih nyata dan membuat sesuatu yang tidak mungkin sekarang menjadi mungkin untuk esok,...
dan sekali lagi ditegaskan bahwa kita hanya perlu menjaga menjadi elf.. terus menjadi elf..

jadikan ini, seperti sebuah resolusi tahunan yang di setiap kesempatan dan dalam semangat besar akan terus- dan terus terulang kita untuk memintanya, ketika resolusi tahun ini belum tercapai- maka teruslah memohon pada diri sendiri untuk mendapatkannya tahun esok..

Tuhan tidak memberikan apa yang kita minta sekarang mungkin juga karena kita tidak dengan hati penuh memintanya,
tetaplah bergandengan tangan menjaga semangat untuk esok mereka datang kembali tidak peduli kapan itu..
bahkan mungkin sebuah pergeseran kenormalan di perlukan sekarang untuk memberi sebuah suntikan sekarang
sebuah suntikan semangat ketika kegalauan dan setitik tangis selalu kembali bangun dan bangun lagi bersamaan dengan semakin waktu membuat saat dimana mereka datang semakin dekat,
aku.. setelah melalui esok nanti, mungkin juga akan berusaha sekali lagi .. dengan kekuatan sama tapi keinginan yang lebih kuat aku akan berusaha..

akhir dari tulisan ini, aku tidak mengerti apakah hanya aku yang merasakan kegilaan ini atau memang semua elf yang melewatkan esok juga merasakan ini.
dan see.. kembali aku gagal menceritakan kepada kalian bagaimana sebuah air mata bisa tergambarkan tengah terjatuh sekarang,
aku selalu gagal untuk itu, untuk mengatakan betapa sesuatu tengah 'menggigit' didalamku, entah apa dan itu membuatku sedetik berjengit karena sakit.
dan akhirnya, aku mungkin tidak bisa memberikan selamat untuk mereka yang mendapat kesempatan esok,
tapi aku..
disini aku mempunyai sedikit semangat yang bisa ku bagikan pada kalian
sebaris maaf untuk keluarga berharga kita dari korea karena kita tidak bisa menyambut mereka secara nyata,
tapi satu yang mereka harus tau bahwa sebuah saluran doa agar mereka mempunyai kesan ditempat ini untuk kemudian datang kembali,
sebuah cinta yang hanya tersalurkan melewati hati.. sebuah dukungan yang tak terlihat dengan mata telanjang..
dan itu semua akan terhadirkan dari kita... elf yang melewatkan hari esok.





-fin-




ps . i love you elf
mianhae kalo kalian harus membaca ketikan panjang dan tidak mempunyai arti apapun ini, aku hanya terlalu bingung untuk menyampaikan kepada dunia -dunia kita tentu saja- bagaimana sesuatu bernama galau tengah menggerogoti waktuku..
hari ini, satu minggu sebelum hari berharga itu dan ...................................... aku kehilangan kata untuk itu sekarang elf.

terima kasih telah membaca ini sampai akhir, tetap semangat untuk sesuatu yang tidak nyata.

FIGHTING.!
*ngelap ingus*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar