Selasa, 10 April 2012

when she's gone

Genre: Angst
Rated: K


.

ini sebenarnya termasuk dilarang diKomunitas kami- kisah kehidupan manusia yg kami jaga harus benar2 ditutup rapat, jg sampai dunia luar tau-karna itu akan berbahaya untk jiwa dari manusia itu sendiri-
 jangan tanya kenapa- aku sendiri masih belum terlalu paham dg aturan itu-

ah, perkenalkan aku Elf- dari bangsa malaikat kecil yg punyai tugas mencatat kisah orang yg memang ditakdirkan untk kami lindungi-
 namanya mizuki- gadis manis yg dituliskan sang pencipta untk ku jaga- dia bekerja di sebuah restorant- hidup dikeluarga kurang berada- adik kecilnya mempunyai kelainan mental sedang ayahnya mempunyai beragam sakit yg tak memungkinnyannya untk bekerja- itulah kenapa diusianya kini 19th dia sudah harus bekerja- hanya dia satu2nya yg diharapkan-
 Sejujurnya dia sangat ingin menjadi normal seperti yg lain- menikmati masa muda- dan kuliah-mizuki sangat ingin mencicipi itu- kenapa aku tau? jelas saja tau-aku bisa membaca pikirannya.
kaum kami memang mempunyai kelebihan untk membaca pikiran-

2tahun dia bekerja disana, aku tau dia bosan- terlalu bosan tapi tetap saja dipaksakan untk terus bertahan- gadis ini memang keras kepala-
 satu yg wajib kau ketahui- dia menamakan... dirinya e.l.f sama seperti namaku- yg aku tau dia memang menjadi salah satu fansgirl dari sebuah boyband yg sangat terkenal SUPER JUNIOR-
 disetiap nafasnya selalu menyanyikan damai lagu lagu bernada ballad sesekali keras-

sekalipun dia tengah bekerja- headset tak pernah lepas dari telinganya- yg aku tau dia selalu memakainya bukan karna sangat cinta musik- lebih karena mendengarkan musik jauh lebih baik daripada mendengar orang disekitarnya berbicara-
 yuppz para senior kerjanya memang sdikit bermulut tajam- dia sangat benci itu- mizuki memang pendiam- terlalu pendiam dan kadang hal itu disalah artikan oleh yg lain-
 sekalipun aku terus menjaganya- tapi penjagaanku bbeda-aku hanya melindungi jiwanya
sering aku melihatnya tiba-tiba menangis, tapi sedetik kmudian senyum kembali trpasang ketika sebuah headset lagi2 menggantung di telinganya-
 musik membuatnya tersenyum-aku tau dia selalu berusaha untk terlihat ceria-mskipn beban yg dibawanya terasa semakin menghimpit-tak ada yg tau itu- kecuali aku- yah aku- little elf yg selalu mencatat kisahnya- melindungi tanpa sepengetahuannya-

"kau gila mizuki"
itu kata2 yg sering terlontar dari sahabat2nya- dan selalu hanya dibalas senyuman kecil darinya-
 kegilaannya pada musik terutama super junior membuatnya sedikit tersisih dari kehidupan nyata-

"re- aku punya mimpi, aku menikmati hidup hanya karena super junior" ucap mizuki suatu hari ketika tengah menelpon satu-satunya sahabat yg dia punya-
 jg aneh dg kata "satu-satunya" dia memang terlalu malang menurutku dalam hal ini- teman2nya entah kemana- lalu pacar? mizuki ditolak namja 1kali dan itu ckup membuatnya trauma untk memulai hubungan-
entahlah- mungkinkah trauma atau memang dia terlalu sibuk mengurusi keluarganya- dan juga dirinya-
 dirinya? kalian pasti bertanya ada apa dg mizuki- manusia manis yg dipilih tuhan untkku-

pernah suatu malam- bukan- bukan suatu malam tapi ...hampir dipastikan setiap malam mizuki mengalami gangguan tidur- dia tidak insomnia- melainkan sakit- hanya dirinya dan aku yg tau bagaimana mizuki ini sangat tersiksa ketika hujan datang- malam yg dingin- tak ada yg pernah tau rasa kesakitan itu- bahkan keluarganya, mereka selalu berpikir anak yeoja mereka telah sembuh dari sakit yg dibawanya sejak kecil-
 aku kurang begitu tau nama penyakitnya- dia tak pernah bcerita tntang petualangan mengerikan yg selalu dilaluinya hampir tiap malam ketika dia mulai kelelahan-
 aku tak bisa membantunya meringankan rasa sakitnya ataupun hanya sekedar menarik kenop pintu ketika tiba2 ditengah malam ditengah mimpi indahnya kesakitan itu datang-
makhluk sepertiku trlalu kecil untk mlakukn hal seperti itu-tubuhku yg hanya bberapa inchi ini memang tdk dirancang untk mmbantu secara fisik-

apa kalian pikir makhluk spertiku juga punyai air mata? tentu saja punya- sama sprti bangsa manusia juga-
 aku jarang menangis, aku bukan tipe peri yg cengeng- hidupku ini sangat indah-
 aku hanya selalu menggunakan air mataku ketika sdang merajuk pada Ratu Saphire- sebut saja dia eommaku- hey! jg berpikir aku manja ok karna merajuk itu- semua itu kulakukan demi manusia yg kujaga ini-

aku tak pernah tega melihat mizuki.ku yg manis yg terlihat sangat damai ketika tidur- dg pipi chubbynya- dan- headset yg terus terpasang sekalipun ia tengah tidur- tiba2 mengerang memegangi erat2 dadanya- aku tau itu sakit-

kelebihanku yakni dapat membaca pikiran manusia benar2 sangat membantu- aku tau itu sakit- terkadang kulihat dia hanya menangis- tapi mulutnya tak henti bsenandung- aku tau itu SUPER JUNIOR-
kakinya terus saja ditendang kesegala arah- yg kutau rasa itu selalu menyerang kedua kakinya juga ketika kemudian tangannya juga ikut berpartisipasi menyumbang kesakitan-
 ketika aku tak tahan lagi melihatnya yg seperti itu- aku akan selalu... langsung meminta pertolongan eomma.ku-dan disaat inilah air mataku akan sangat berguna-

kesungguhan hatiku yg menyalurkan energi eommaku yg berada jauh diatas sana untk segera kukirim ke mizuki-sesudahnya aku memang merasakan tenagaku habis seakan ikut tersedot olehnya- tapi aku tersenyum lega krn stidaknya aku bisa membuat manusia yg ditakdirkan untk ku lindungi bisa tertidur juga setelah sekian jam bergulat dan lagi2 SUPER JUNIOR yg mengantarnya kembali ke alam mimpi-

terkadang aku kasian ketika baru saja dia berhasil memejamkan mata tapi matahari membangunkannya-
 dia harus bekerja dan semangat baru pun didapatnya dari ah-kau mgkn akan bosan dg ini- SUPER JUNIOR-
entah seperti apa makhluk bernama super junior itu- yg kulihat dari poster2 yg terus saja dipandangi mizuki setiap ia memasuki kamarnya -hmm entahlah mereka tampan2 kupikir- sama seperti manusia lain-
 daaaan- inilah mizuki- yeoja manisku ...yg kulindungi hampir 7tahun lalu- kemana dia? dia telah tiada-

satu perbuatan nekat yg dilakukan karna kecerobohanku juga mungkin- mizuki yg manis akhirnya berhasil mengiris nadinya- apa kata2ku terlalu sadis? itu kenyataan yg ada-
 kesendiriaan mizuki- ketertekanan batinnya ketika berhadapan dg para seniornya di restoran dan juga tentang tanggung jawabnya terhadap keluarga-
 satu yg sangat disayangkan dari mizuki.ku- dia terlalu pendiam! terlalu sungkan untk berbagi dg siapapun- dia tak pernah jujur dg situasi itu point yg kurang darinya-

seharusnya kematiannya tak pernah ada lebih tepatnya belum terjadi- tidak waktu itu akan datang ketika dia telah berkeluarga menyaksikan anaknya bahagia-
bagaimana aku tau? karna setiap dari kami para peri pelindung selalu mempunyai catatan penting- yakni tentang kapan saja manusia yg kita lindungi it akan mati atau mengalami masa2 sulit- semuanya aku tahu-

aku ingat saat itu ketika pertengahan tahun tepatnya bulan may- aku yg setiap detik menjaganya mengikutinya malah pergi meninggalkannya tanpa pelindung- aku dipanggil kembali ke tempat Ratu Saphire karna suatu hal penting-
 dan saat aku pergi kutinggalkan mizuki dalam keadaan ceria- yah itu saat tepat dhari ulang tahunnya- dipenghujung bulan may-

aku pergi hanya sebentar-mungkin- hanya yg pasti ketika aku tengah menikmati hidangan di alamku tiba2 aku merasakan tubuhku bergetar, entahlah kebahagiaanku karna sekian lama tak bekumpul dg eomma dan appaku menyamarkan semuanya-
 smkn lama semakin aku mrasakn keanehan-dan sialnya saat itu aku tak bisa membaca pikiran mizuki jarak kami trlalu jauh dan aku terlalu muda untk bsa mlakuknnya-
semuanya terjadi begitu saja- saat aku kembali kulihat dia sudah tidak lagi bersama tubuhnya- aku melihat jiwa mizuki masih didalam kamarnya berdiri menghadap poster2 berukuran besar SUPER JUNIOR membelakangi raganya dg kepala menunduk dime...ja kamarnya-

tangan kanannya terlihat memegang cutter hitam yg masih membekas merah ujungnya- sementara tangan kirinya memegang satu kertas putih yg tak lagi bersih,
 sedikit aliran darah mengenai kertas yg penuh dg coretan kata super junior- dan leeteuk- dia sangat mengagumi sosok leader itu- entahlah- padahal menurutku jika harus memilih diantara gerombolan namja itu aku akan memilih yg lain- yg lebih manis dan tampan daripada sosok yg digilai mizuki-

mizuki manisku tiada- dan hal terakhir yg kulihat sebelum akhirnya jiwanya terangkat ke atas adalah- mengecup dg sangat hati2 disetiap wajah yg terpasang ditembok itu-

begitu cintakah dia akan superjunior? bahkan matipun diantar oleh alunan nadanya-
cinta seperti apakah yg ditebarkan super junior pada e.l.f.nya hingga sungguh berefek sangat mengerikan-
 aku tak tau-aku tak merasakan apa yg dirasakan mizuki- sepertinya sosok super junior lah yg selalu berhasil membuat senyum diwajah lel...ah mizuki.ku yg manis-

mereka tak hanya sekumpulan namja yg terikat dalam satu grup bernama super junior- aku tau itu- mereka memberi hidup dan harapan-
 mizuki yg lemah,yg selalu ingin mengetahui rasanya itu tersenyum-
mizuki yg beberapa kali mencoba merasakan dinginnya cutter hitam yg kemanapun selalu dibawanya- kalo saja aku tak merasuki jiwanya agar tersadar mungkin dia sudah lama mati-

3-4kali dia melakukannya- mencoba merasakan, namun 3-4kali juga semua hanya berakhir pada sayatan tipis tepat bberapa garis darah sebelum tepat menyentuh nadinya-

aku yg memasuki jiwanya mengendalikannya terkadang kalah oleh keinginan dari mizuki sendiri yg teramat kuat-
harusnya aku tak bisa menceritakan ini pada siapapun- seperti yg tadi kubilang- ini bisa mencelakai manusia yg kujaga-

tapi- mizuki.ku sekarang telah tiada- dia sedang tertawa bersama mereka peri lain yg juga bertugas menemani jiwa2 yg mat...i sebelum waktunya-
 ah- terlalu lama bersamamu membuatku merasakan perasaan lain- mungkinkah aku mencintainya? mizuki dg segala kebodohannya-sakitannya-
 tapi rasa bersalahku menghapus semuanya- jika saja saat it aku tidak pergi- jika saja saat itu aku tidak tertipu dg dia yg sangat ceria- harusnya aku tau itu bukan dia!


.

sekarang 7tahun telah berlalu- aku mash di dunia- kenapa? karna aku tengah melindungi jiwa lain- Ratu Saphire begtu tersentuh dg cinta yg ditujukan mizuki pada leeteuk jadi dia menitahku untk bersama peri asli penjaga leeteuk sama-sama melindungi sosok leeteuk- mizuki manisku-tenanglah kau disana, aku sekarang tengah menjaga leeteuk tak kan kubiarkan jiwanya menangis lagi

-FIN-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar